Senin, 23 Juli 2012

Kosmetik Halal, Wajib Untuk Wanita Cantik

Wardah Cosmetic
Assalamualaikum...
Postingan saya kali ini mau membahas tentang suatu produk kosmetik yang wajib untuk diketahui oleh wanita nih.  Jaman sekarang susah sekali untuk seorang wanita mendapatkan suatu produk kosmetik yang aman untuk dipakai. Mulai dari bahannya yang berbahaya sampai kehalalannya yang patut dipertanyakan. Di blog ini akan saya share beberapa informasi bermanfaat yang wajib wanita ketahui, langsung aja kita mulai yuk bahasannya.

Ladies, pada tahu kan produk kosmetik yang mendapat sertifikasi HALAL pertama di Indonesia. Wardah Cosmetic jawabannya.
Pada tahu tidak, produk kosmetik ini memiliki komitmen untuk selalu mengedepankan kualitas dalam mendukung wanita tampil cantik sesuai karakternya masing-masing.

Sebelum kita membahas lebih dalam, cari tahu dulu yuk, cantik itu apa sih? bagaimana seorang wanita bisa dikatakan cantik? dan sejauh mana sih pengetahuan masyarakat tentang kosmetik yang halal?
Berikut beberapa jawaban dari teman-teman yang sudah saya himpun untuk mengetahui seberapa jauh pengetahuan mereka tentang produk kosmetik.

- [Twitter] @Ririn_____ : Cantik itu apa sih?
- [Twitter] @DendyAnandaa : Cantik itu alami.
- [Twitter] @longayuu : Cantik itu relatif, tergantung dari yang liat, kalau aku yang enak di liat aja deh, sama bikin hati damai ngeliatnya.
- [Twitter] @megarezta : Cantik itu hanya dimiliki seorang wanita.
- [Facebook] Sri Mulyana :  Cantik itu natural, nggak perlu dipoles berlebihan, seadanya aja.
 
Nah itu baru pertanyaan yang pertama, selanjutnya kita lihat jawaban mereka yuk tentang pertanyaan berikut.
- [Twitter] @Ririn_____: Bagaimana sih tanggapan kalian tentang kosmetik yang halal?
- [Twitter] @ettymartanty : Kosmetik itu digunakan agar penampilan terlihat rapi, anggun dan cantik, kalau kosmetik di katakan halal tergantung dari cara pemakaiannya.
- [Facebook] Sri Mulyana : Kalau ada kosmetik halal setuju tuh, jadi buat wanita muslim merasa tidak was-was buat menggunakannya. Kosmetik halal tu kandungannya yang berasal dari bahan-bahan alami yang sudah terstandarisasi.
- [Twitter] @DendyAnandaa : Kosmetik halal untuk perawatan sangat baik untuk kulit kita dan semua orang bisa menggunakannya tanpa khawatir. Tidak mengandung bahan-bahan yang dilarang keras, seperti silikon.
- [Twitter] @longayuu : Kosmetik halal itu yang tidak merusak kulit.
- [Facebook] Fera Renezmee : Penggunaan kosmetik tu harus senatural mungkin, kosmetik yang baik seperti yang tidak mengandung alkohol, tapi rata-rata masih ada penggunaan alkohol didalamnya. 

Dari beberapa pendapat diatas, pengetahuan masyarakat tentang kosmetik sudah cukup lumayan, namun masih segelintir orang saja yang tahu seperti apa produk kosmetik yang aman dan halal bagi tubuh.
Kosmetik dikategorikan berasal dari beberapa sumber bahan, yaitu tumbuhan, hewan, sintetik kimia, mikroba dan manusia. Mengandung bahan-bahan sebagai berikut: plasenta, cairan amnion, glyserin, kolagen, hormon, vitamin dan gelatin, serta Asam Alfa Hidroksi (AHA). Tetapi tidak boleh mengandung bahan seperti mercuri dan hydroquinon karena sangat berbahaya bagi tubuh.

Nah disini saya mau memperkenalkan sebuah produk kosmetik halal yang sudah saya gembar-gemborkan di awal, yaitu Wardah Cosmetic.

Untuk tampil cantik, wanita tidak hanya harus mempoles wajahnya dengan kosmetik biasa yang aman penggunaannya, tapi juga harus halal digunakan terutama untuk wanita muslim.
MUI memberikan beberapa langkah aman dalam memilih kosmetik yang wajib diingat.
1. Legalitas Produk
 Kosmetik yang legal ditunjukkan dengan dicantumkannya nomor pendaftaran oleh Badan Pengawasan Obat dan Makanan (Badan POM). Legalitas produk merupakan hal yang penting sekali diperhatikan karena saat ini dipasaran telah banjir berbagai produk kosmetika dengan penawaran khasiat dan harga yang menarik, tetapi tida terdaftar secara resmi di Badan POM.
2. Logo Halal MUI dan Daftar Komposisi Bahan
3. Nama dan Alamat Produsen
 Nama dan alamat produsen ini penting untuk dicantumkan, agar apabila suatu saat ada tuntutan dapat langsung mencari alamat produsen tersebut.
4. Mencari Informasi
 Untuk yang satu ini konsumen harus lebih proaktif dalam mencari tahu, apabila pada suatu produk tidak tercantum komposisi bahan pada label kemasan.


(sumber: www.halalmui.org)


Berdasarkan pemaparan di atas, dapat kita simpulkan nih, mengapa Wardah Cosmetic layak mendapatkan sertifikat halal dari MUI. Karena Wardah Cosmetic merupakan produk yang mengandung bahan baku yang aman dan halal, diciptakan untuk kenyamanan dan ketenangan wanita yang menggunakannya. Tidak mengandung Hydroquinon yang dapat menyebabkan iritasi dan alergi, lembut dan diformulasikan secara tepat.


(sumber: www.wardahbeauty.com)

Berikut beberapa produk wardah yang saya gunakan, karena kepercayaan saya terhadap keamanan dan kehalalannya.

1. Creamy Foundation 



2. Luminous Face Powder



3. Olive Body Butter


4. Olive Pure Oil




Nah, bagaimana dengan produk kosmetik Anda ? Tertarikkah Anda dengan produk yang sudah tersertifikasi halal ini ?

8 Comment:

Wendy mengatakan...

Nice posting.. share ah~

Maul's World mengatakan...

testimoni twitternya rin, di screen capture aja :)

keep bloging rin, jgn pas lomba aja :D

Ririn Karina mengatakan...

@rahmad : Tapi gag ada yg ngasi testimoni lwt twitter :(

Ririn Karina mengatakan...

Makasi koko \(´▽`)/

Ririn Karina mengatakan...

/hore thanks yaa teman2 komentarnya.

eis purwanti mengatakan...

postingan yang menarik dan inovatif.. sangat berguna bagi saya yang masih awam mengenai kosmetik apalagi yang bersetifikat halal.makasii infonya......(。◕‿◕。) ......(。◕‿◕。)

Ririn Karina mengatakan...

Makasi yaa :D tolong di share yaa ke yg lain \(´▽`)/

alwi has mengatakan...

Aslm….
Peluang Usaha Baru
Sabun Lulur Kita membuka kesempatan bagi Anda untuk peluang usaha hanya dengan
modal Rp. 63000,- (6 pcs) keuntungan 30 % dan Rp 108.000,- (12 pcs) keuntungan 40 % .sudah dapat menjual produk kami dengan harga pasar
Rp 15.000,-
Keuntungan bisa mencapai 30 – 60 %
bisa unutuk kulit gatal - gatal dan kulit sensitif
Cp : 08567441167
Selengkapnya bisa di lihat di :
www.sabunlulurkita.blogspot.com & http://tokoherbalahas.blogspot.com

Poskan Komentar

Tolong saran dan kritik nya yah :)
No SPAM No SARA!!!
Peace \m/